Tahukah Anda Banyak Hal yang Tidak Diajarkan di Bangku Sekolah, Namun Sanga

Hi Gitters!


Sadar atau tidak, banyak pelajaran yang telah diajarkan di bangku sekolah tetapi saat kita berada di dunia kerja kita merasa masih ada yang kurang. Hal hal tersebut memang harus kita tingkatkan lagi saat kita berada di dunia kerja.


Apa saja sih hal yang penting yang tidak diajarkan sekolah?

  1. Literasi Keuangan

Literasi keuangan adalah pengetahuan dan kesadaran masyarakat mengenai lembaga keuangan formal, produk, dan jasa keuangan. Di dalamnya terdapat manfaat, fitur, risiko biaya, kewajiban, dan hak dari suatu produk dan jasa keuangan. Dengan memahami literasi keuangan, Gitters dapat mengambil keputusan yang berkaitan dengan bisnis dan keuangan secara cerdas dan tepat.

  1. Sales/Negosiasi

Dalam dunia kerja sales adalah gerbang opportunity dan leads bagi perusahaan. Dalam hal menjual, perlu ada cara negosiasi yang baik dan benar. Negosiasi terjadi antara penjual dan pembeli, dan negosiasi dilakukan oleh keduanya. Dalam hal negosiasi memiliki etika dan tidak sembarangan, Anda perlu melihat bahasa, cara penyampaian dan manner sebagai rekan bukan pembeli dan penjual.

  1. Belajar Dari Kesalahan

Sekolah itu penting, adalah dasar utama yang dapat membawa seseorang sukses. Namun, hal belajar dari kesalahan tidak selalu dapat dipelajari di sekolah. Belajar dari kesalahan dimulai dengan menerima terlebih dahulu bahwa kita benar benar salah, dan dapat dijadikan pembelajaran di proses berikutnya.

  1. Penyelesaian Konflik

Di dunia kerja, kita dituntut untuk bijak dalam menangani masalah, bijak dalam bertindak. Terutama dalam menyelesaikan konflik, tentunya kita di dunia kerja diajarkan untuk menyelesaikan konflik secara kepala dingin, fokus pada permasalahan konflik, memperjelas fokus masalah, dan paling utama adalah menjadi pendengar yang baik agar tidak terjadi kesalah pahaman.


Bagaiamana Gitters? Selain ke empat hal-hal di atas adakah hal lain yang tidak didapat saat Anda berada di bangku sekolah?