Solusi HRIS Yang Tepat Dalam Mengelola Karyawan

Hai Gitters!

Kita tahu bahwa HRIS memiliki banyak keuntungan yang dapat membantu perusahaan bergerak lebih produktif. Dengan HRIS perusahaan dapat mengelola absensi dan pengajuan cuti karyawan dengan mudah, dapat melakukan penghitungan gaji karyawan dengan tepat, sangat mendukung personalia dalam pembagian tugas, mengatasi segala klaim dan pengajuan reimbursement dengan cepat, dan tentunya sampai bisa menganalisis kinerja karyawan dengan mudah.

Tapi tahu kah Anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Anda memutuskan untuk memakai HRIS demi kebutuhan perusahaan Anda.

  1. Pastikan Fitur dan Modul Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan

Pilihlah sistem HRIS yang memiliki fitur yang paling lengkap agar tidak boros menggunakan sistem HRIS lain.

  1. Keamanan Data Terjamin

Keamanan data merupakan perlindungan terhadap data digital yang bersifat privat. Keamanan data menjadi sangat penting pada software HRIS yang Anda gunakan agar data-data privat perusahaan Anda tidak tersebar kepada pihak yang bisa merugikan perusahaan anda.

  1. Menghitung Biaya Investasi

Sebelum memutuskan untuk membuat atau membeli software HRIS, ada baiknya HR dapat menyusun anggaran investasi yang harus digunakan untuk biaya HRIS.

  1. Mengubah Kebiasaan Kerja Karyawan

Dengan menggunakan HRIS otomatis akan mengubah cara kerja yang biasanya dilakukan manual menjadi lebih cepat dengan penggunaan sistem. Dibutuhkan penyesuaian bagi beberapa karyawan untuk migrasi dari kebiasaan manual kepada penggunaan teknologi.


Jadi, sebelum memilih dan memutuskan menggunakan HRIS, Anda perlu melihat kebutuhan dan persediaannya, serta yang palig penting adalah keamanan.