Sering Tidak Mencapai Goals, Mungkin Karena Hal Hal Berikut Ini!

Hai Gitters!


Dalam bekerja tentunya hal yang paling membahagiakan saat semua tugas dan pekerjaan yang kita terima dapat terselesaikan, bisa dibilang seperti hitung hitung meringankan beban kerja. Dalam menyelesaikan tugas dan tanggungjawab yang diberikan tentunya kita perlu memiliki target yang jelas, untuk menyelesaikan tugas dan tanggungjawab tersebut. Saat kita telah menentukan target, tentunya kita perlu menyusun strategi untuk dapat mencapai target tersebut. Dan segala sesuatu yang ingin kita capai, tidak hanya dapat berharap dengan ‘keberuntungan’ melainkan perlu usaha yang keras.


Pernahkah Anda terpikirkan, mengapa saat Anda telah menentukan tujuan, namun tujuan tersebut tidak tercapai? Mungkin hal tersebut terjadi karena beberapa hal berikut ini :


Tujuan yang tidak spesifik dan tidak memiliki tujuan yang berkelanjutan

Kita sangat sering membicarakan tujuan dalam hidup kita, namun beberapa dari kita pun lebih sering hanya mengucapkan tujuan tanpa menjelaskan atau menjabarkan tujuannya dengan detail. Hal ini yang membuat kita sering tidak dapat mencapai tujuan, karena tidak pernah dijabarkan target dan strateginya. Dan juga tidak memiliki tujuan selanjutnya, hanya berpikir tujuan jangka pendek.


Selalu menunda

Salah satu penghalang tujuan adalah ‘menunda’ , sampai sekarang penyakit menunda adalah hal yang banyak ditemui. Kebiasaan satu ini perlu dikurangi, karena akan memakan waktu dengan sia sia.


Terlalu mendengarkan omongan orang lain

Mendengarkan pendapat orang lain adalah wajar dan dapat diapresiasi, namun apakah jadinya jika saat kita sedang menjalani proses ke arah tujuan kita, dan banyak orang yang bertolak belakang serta memberikan asumsi asumsi yang dapat membuat kita goyah dalam mencapai tujuan kita. Kita perlu tegas dan berkomitmen tinggi dengan apa yang akan kita capai. Jangan sampai orang lain menjadi penentu hidup Anda.


Terlalu banyak santai sejenak

Santai seperti di pantai memang nikmat ya Gitters, namun apa jadinya jika selalu dan selalu bersantai saat menjelakankan suatu tugas dan tanggungjawab. Berhentilah bersantai dan tetap fokus dengan tujuan yang Anda kejar!


Kita sebagai manusia memiliki berbagai mimpi dan tujuan, namun keinginan kita sulit tercapai jika kita terlalu bersantai dan cuek terhdapa diri kita sendiri. Mula sekarang cobalah untuk fokus dengan tujuan, dan tentukan strategi yang detail untuk mencapainya!