Mengapa Masih Banyak Perusahaan Yang Tidak Melakukan Work From Home (WFH)

Hi Gitters!


Apa kabar? Bagaimana setelah long weekend Tahun Baru Imlek, selamat merayakan ya bagi yang merayakan! Benar atau tidak teman atau kerabat Anda yang bekerja di perusahaan lain masih mengalami WFO, atau mungkin Anda sendiri yang merasakan WFO masih menjadi kewajiban karyawan? Sebenarnya, mengapa banyak perusahaan yang masih melakukan WFO di tengah semakin maraknya virus Covid-19 ini. Yuk simak penjelasan berikut ini!


Mungkin, banyak perusahaan yang masih termakan oleh berbagai mitos sebagai berikut :

  1. Katanya, WFH itu Tidak Produktif!

Kenyataannya tidaklah demikian, menurut hasil studi CoSo Cloud bersama Adobe Connect 77% Pekerja lebih produktif bekerja di rumah, 55% lainnya mengatakan bahwa mereka sangat jarang mengambil jatah libur. Banyak karyawan yang lebih suka bekerja di rumah, apalagi bagi karyawan yang harus pergi ke kantor dan harus bertemu kemacetan setiap hari nya, ditambah harus mengorek kantong lebih untuk beli makan siang dan ongkos pulang pergi.

  1. Katanya, WFH Ribet, Karena Harus Selalu Memonitor Karyawan

Mungkin banyak isu seperti itu karena belum mengenal Starconnect App by GIT. Dengan Starconnect App, HR lebih mudah mengontrol dan mengawasi karyawan hanya dengan sebuah ponsel pintar. Dengan berbagai fitur yang menarik seperti Self-Service yang dapat karyawan gunakan untuk mengakses data pribadi, berbagai pengajuan finansial, dan kebutuhan administratif lainnya. Dan juga tidak sekedar bantuan aplikasi, HR dan Karyawan perlu membangun kepercayaan yang utuh, agar dapat bekerja lebih tenang.

  1. Kalau Team Tidak Dalam Satu Tempat, Nanti Tidak Kompak

Kalau team nya sudah kompak dari awal, mau terpisah oleh tempat dan waktu pun pasti tetap kompak. Hal yang paling penting adalah menjaga kekompakkan team yang sudah ada sebelum pandemi, agar team tetap selalu dan saling bisa back up satu dengan yang lain. Jaga jarak adalah hal yang terpenting, sedangkan jika team Anda berkumpul dalam satu ruangan, bisa menjadi salah satu kekhawatiran tersendiri.

  1. Katanya, Pekerjaan Tidak Bisa Diselesaikan Dari Jarak Jauh

Kalau pekerjaan Anda adalah Pemadam Kebakaran, Teller Bank, dan semacamnya, jelas harus berada di tempat kerja. Namun jika Anda seorang pekerja kantoran seperti Content Creator, Programmer, dan lain sebagainya bisa dilakukan di rumah saja. Karena aktivitas kerja tidak akan dipengaruhi dimana Anda bekerja.

  1. Katanya, Budaya Kerja Perusahaan Bisa RUSAK

Budaya kerja perusahaan tidak bisa semudah itu rusak, yang rusak adalah budaya kerja pribadi, misalnya suka menunda pekerjaan, tidak fokus dengan kerjaan, lebih memilih jalan jalan dibanding kerja. Hal ini bisa diperbaiki dengan kesadaran diri masing masing karyawan.


Bagaimana Gitters? Untuk membuat HR perusahaan Anda tidak khawatir dengan mitos mitos yang ada, lebih baik gunakan Aplikasi Starconnect sekarang juga! Yuk hubungi GIT sekarang juga!