KELOLA KINERJA KARYAWAN ANDA AGAR PRODUKTIVITAS MENINGKAT

Karyawan adalah salah satu aset penting perusahaan. Tapi, bagaimana jika karyawan perusahaan Anda mengalami penurunan kinerja? Tentu hal ini sangat memusingkan bukan? Naik turunnya kinerja karyawan dapat memengaruhi proses pencapaian target perusahaan, karena karyawan jugalah yang menentukan kesuksesan dari suatu bisnis atau perusahaan Anda.


Agar kinerja karyawan perusahaan Anda terus meningkat, tentu Anda sebagai pemimpin ataupun HR perusahaan perlu melakukan pengelolaan kinerja yang baik kepada karyawan. Mengelola karyawan dengan baik dan tetap menjaga semangat bekerja karyawan agar tetap produktif adalah kuncinya!


Lalu apa saja cara yang bisa dilakukan? Berikut ini ada tiga tips yang bisa Anda lakukan untuk mengelola kinerja karyawan agar produktivitas meningkat:

  1. Tetapkan ekpetasi pada karyawan dan jelaskan dengan rinci

Dengan menetapkan ekspetasi yang jelas kepada karyawan Anda mulai dari awal perekrutan, membuat karyawan Anda memahami apa yang diharapkan kedepannya untuk dicapai melalui kinerja karyawan untuk perusahaan Anda. Jelaskan juga dengan rinci tentang standart kinerja yang ada dalam perusahaan Anda dan bagaimana standar tersebut dapat digunakan oleh karyawan Anda.


  1. Memberdayakan karyawan dengan memberikan otonomi lebih

Mengelola dan memberdayakan karyawan untuk terlibat dalam proyek perusahaan Anda, membuat potensi karyawan terus meningkat. Berikan mereka otonomi lebih dengan cara mengikutsertakan karyawan dalam pengambilan keputusan. Dengan begitu karyawan akan memiliki rasa bertanggung jawab dan rasa memiliki atas pekerjaan yang diberikan kepadanya.


  1. Mintalah kritik dan saran sebagai bahan evaluasi

Tidak hanya karyawan yang membutuhkan evaluasi kinerja. Meminta kritik dan saran dari karyawan tentang perusahaan Anda juga sangat penting, agar menjadi bahan evaluasi bagaimana kepuasan karyawan selama bekerja di perusahaan Anda. Dengan begitu, karyawan akan merasa dihargai dengan keterlibatan mereka untuk menyampaikan ide, kritik dan saran untuk perusahaan semakin meningkat lebih baik lagi.


Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kinerja karyawan perusahaan Anda! Selain meningkatkan kinerja karyawan dengan tips-tips tadi, pastikan juga manajemen HR perusahaan anda sudah berjalan dengan baik. Manajemen HR yang baik tentu akan membuat pekerjaan perusahaan Anda lebih efektif dan efisien. GIT Apps bisa jadi solusi untuk memudahkan pekerjaan Anda! GIT Apps merupakan HRIS yang memberikan beragam keuntungan seperti kemudahan absensi karyawan, proses pengajuan cuti, reimbursement dan masih banyak lagi kemudahan lainnya.


Yuk konsultasikan sekarang dan coba kehebatan dari GIT Apps, yang bisa mempermudah pekerjaan Anda kapanpun dan dimanapun!