Hati Hati Dipecat Karena Kesalahan Kesalahan Berikut Ini!

Hati Hati Dipecat Karena Kesalahan Kesalahan Berikut Ini!


Hi Gitters!


Perjalanan dalam dunia kerja memang lah tidak semudah membalikkan telapak tangan, lika liku yang ada, mau tidak mau harus dilewati. Terkadang banyak hal yang tidak kita sadari, bahwa ada beberapa hal yang kita lakukan di tempat kerja, yang dapat membuat kita terancam akan dipecat. Apa saja hal hal yang dapat membuat Anda dipecat? Simak Yuk!


  1. Selalu Terlambat

1-2 kali terlambat masih pada tahap di maklumi, namun jika memang hampir setiap hari masuk kerja, Anda sering terlambat, hal tersebut tidak dapat ditolerir lagi. Bisa bisa Anda disuruh bertemu HR dan mendapat surat peringatan 1.


  1. Nonton Video di Waktu Kerja

Nonton film merupakan hal yang kerap dilakukan oleh karyawan di kantor, terlebih di jam kerja. Jika seorang karyawan yang multitasking bisa saja membagi waktunya untuk menonton film dan bekerja pada saat yang sama. Namun dengan catatan tidak menggunakan fasilitas kantor untuk menonton, cara seperti ini tetap tidak bisa diterima oleh pimpinan. Mereka akan berpikir bahwa konsentrasi karyawannya telah terpecah dan menghilang dari tanggungjawab.


  1. Tidak Menghargai Client

Kerja sama adalah salah satu cara perusahaan untuk mengembangkan produknya. Akan tetapi ketika karyawan menunjukkan sikap tidak hormat dan enggan menghargai klien, karyawan bisa dipecat dari perusahaan. Alsan lainnya adalah karena secara tidak langsung Anda menghilangkan opportunity perusahaan.


  1. Menyebarkan Rahasia Perusahaan

Hal yang paling fatal adalah mengumbar rahasia perusahaan, sebenarnya dalam kasus ini pastinya sudah dibahas dalam kontrak perjanjian kerja. Karyawan diharapkan lebih sadar dengan aktifitas yang dilakukan, jangan sampai rahasia perusahaan diumbar melalui social media dan sebagainya.


  1. Menjalin Hubungan Sesama Rekan Kerja

Nah, masalah yang satu ini sebenarnya tidak mudah dan penuh dengan pro kontra. Soal menjalin hubungan, tergantung dari peraturan perusahaan apakah menetapkan peraturan mengenai dilarang menjalin hubungan sesama rekan kerja atau tidak. Biasanya peraturan ini dibuat untuk membuat karyawan tetap fokus dengan kerjaan, dan memiliki profesionalitas yang tinggi terhadap pekerjaan yang diberi.


Bagaimana Gitters? Menurut Anda kesalahan apa yang paling fatal, yang dapat membuat karyawan dipecat.