DRAKOR “Start-Up” Yang Menghibur, dan Bisa Sambil Belajar Banyak Hal Dalam Dunia Kerja!



Hai Gitters! Anyong! Gimana? Udah pada nonton drama korea “Start-Up” belum?


Serial drama Korea yang satu ini, menceritakan perjuangan kaum milennials atau muda-mudi dalam membangun startup baru. Drama ini mengangkat tema yang berhubungan erat dengan dunia kerja di zaman modern ini. Serial drama korea “Start-Up” bisa dikatakan cukup berbeda dengan drama korea lain nya loh! Karena tidak hanya menghibur dan menjadi baper akibat tingkah karakter Nam Do San, Han Ji Pyeong, dan Seo Dal-mi, melainkan banyak sekali pelajaran yang dapat Anda ambil, khususnya di dunia kerja. Apa aja sih pelajaran nya? Yuk simak poin poin berikut!


Hati Hati Di Dunia Kerja Banyak Perampok Ide!

Dunia kerja memang sangat ketat ya Gitters, apalagi soal mendemonstrasikan ide per idean. Banyak dari karyawan yang berlomba untuk bisa memberikan ide yang menarik dan unik bagi perusahaannya. Di serial drama ini, bercerita tentang orang yang mengaku menjadi investor bagi start up Samsan Tech, namun ternyata kelompok tersebut nyatanya merupakan gerombolan penipu yang berniat mencuri ide untuk keperluan kelompok. Dari sini kita bisa belajar, bahwa kenali dulu latar belakang dan karakter partner kerja Anda, agar bisa mengimplementasikan ide dengan aman. No curang curang club!


Kode Etik Dalam Dunia Kerja itu Penting!

Dalam bekerja memang kita tidak bisa memaksakan kehendak, agar lingkungan kerja kita harus sesuai kemauan diri kita. Pasti ada saja suatu hal yang bertolakan dengan diri kita, seperti yang dialami oleh karakter designer yang memutuskan masuk ke dalam kelompok Samsan Tech di kompetisi SANDBOX. Ia tidak tertarik dengan teknologi yang dikeluarkan oleh Samsan Tech, dan juga tidak cocok dengan rekan kerja di lingkungan kerja nya. Namun, ia tersadar setelah mendapatkan teguran, akhirnya ia sadar bahwa ia perlu tanggung jawab dan bersikap bijak dalam menghadapi lingkungan kerja nya. Waktunya berbaur!


Potensi Rekan Kerja Yang Perlu Diperhatikan!

Potensi masing masing rekan kerja memang berbeda beda, maka dari itu jangan dipukul rata. Belajar dari drama korea “Start-Up”, karakter tiga pengembang bertemu dengan sosok perempuan yang berdasarkan tes, mampu menjadi CEO Samsan Tech. Namun, pemeriksaan lebih lanjut membongkar bahwa dia hanya sebatas lulusan SMA yang memberi stereotip negatif. Seiring berjalan nya waktu, ternyata potensi skill nya semakin naik berkembang. Jadi, jangan pernah anggap remeh background rekan kerja Anda, semuanya adalah proses ya Gitters! Tetap bertumbuh!


Gimana Gitters? Jadi terbukti, ya! Drama Korea Startup memang penuh dengan pelajaran berharga terkait dunia kerja. Yuk segera di tonton!