Dokumentasi Event Moving Towards Society 5.0

Hi readers! Apa kabarnya? Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia ya.

Bagi kamu yang sudah ikutan event ini maupun yang belum, jangan khawatir, kami akan membahas keseluruhan event ini secara ringkas dalam postingan berikut.

Kita mulai dari hari pertama ya, yaitu tanggal 9 November 2020. Bertopik Connected Smart City with Human and Robot Collaboration, event ini diawali dengan Kata Sambutan dari pihak IDStar Group, yang dibawakan oleh Bu Arifa Tan, selaku CEO. Lima belas menit setelahnya, ditampilkan penjelasan Drife, yaitu salah satu company dibawah naungan IDStar, yang kali ini dipresentasikan oleh Pak Ferdinand Prasetyo, CEO Drife bertajuk Society 5.0, Digital Workforce for Digital Transformation Journey. Setelah itu, dilanjutkan presentasi dari Pak Armand W Hartono, selaku Vice President Director of Bank BCA dengan topik Converging Cyberspace and Physical Space, Bringing a Human Centered Society selama 45 menit. Berselang waktu selama 30 menit, sesi selanjutnya dibawakan oleh Ms. Malina Platon, dari pihak principal UiPath, sebagai Managing Director Strategic Accounts kawasan Asia Pasifik, dengan topik Reinvent Your Workplace with Hyperautomation sebagai fokusnya. Kemudian tidak ketinggalan dari TIBCO, yang diwakilkan Bapak Andreas Kagawa selaku Country Manager nya, membawakan Sustainable Smart City and Real Cases Application.

Beristirahat sejenak, acara dilanjutkan dengan Panel Discussion yang dimoderatori oleh Ibu Irene Umar, Founder of DNC Indonesia. Diskusi berlangsung seru dan tentunya membawa insight baru bagi penonton tentang bagaimana memulai organisasi kita untuk berarah menuju Society 5.0, dan bagaimana kita bergerak dan berkolaborasi bersama untuk mencapai tujuan tersebut. Dan begitulah acara hari pertama selesai, yang ditutup dengan Community Launching.

Untuk lebih jelasnya, kamu dapat menyaksikan webinar day 1 di link youtube berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=fmbkiwrkVVk

Bergeser ke hari kedua, yaitu tanggal 10 November 2020. Bertopik Refining our skill for faster time to market and accelerating digital transformation, event ini diawali dengan Kata Sambutan dari pihak IDStar Group. Dan lima belas menit setelahnya, ditampilkan penjelasan GIT, yaitu salah satu company dibawah naungan IDStar bagian HRIS, yang kali ini dipresentasikan oleh Pak Tonny Soeroso, CEO GIT bertajuk Human Capital Management in Digital Disruption. Setelah itu, dilanjutkan presentasi dari Pak Erwin Muniruzaman, selaku SVP - Head of HR Operation Indosat dengan topik Embracing Robot into Our Workforces and Refining Our Employees Skill selama 45 menit. Berselang waktu selama 30 menit, sesi selanjutnya dibawakan oleh perwakilan Bu Marcelony Kumalasari, dari pihak principal Outsystems, sebagai Country Manager, dengan topik Skilling Up with Low Code Digital Factory to Enhance Speed and Agility in Workforce Collaboration sebagai fokusnya. Kemudian tidak ketinggalan dari Oracle, yang diwakilkan Bapak Imam Muhammad selaku Senior Sales Director, Applications, membawakan Connecting Every Human Resource.

Beristirahat sejenak, acara dilanjutkan dengan Panel Discussion yang dimoderatori oleh Ibu Irene Umar, Founder of DNC Indonesia. Diskusi berlangsung seru dan tentunya membawa insight baru bagi penonton tentang bagaimana mempersiapkan SDM yang kita punya untuk bersama-sama merangkul Society 5.0 dan kembali menata ulang keterampilan untuk permintaan teknologi saat ini, serta bagaimana kita membentuk satu wadah untuk menata ulang keterampilan tersebut. Dan begitulah acara hari kedua selesai, yang ditutup dengan ONE Talent App Launching.

Untuk lebih jelasnya, kamu dapat menyaksikan webinar day 1 di link youtube berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=2Aa1QFmkZh8

Terakhir di hari ketiga, yaitu tanggal 11 November 2020. Bertopik Leverage Connected Realtime Data to Create Exceptional Customer Experience, event ini diawali dengan Kata Sambutan dari pihak IDStar Group, dan dilanjutkan penjelasan IDStar yang bertajuk Creating a Story for Your Brand. Setelah itu, dilanjutkan presentasi dari Pak Muhammad Neil El Himam, selaku Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, dengan topik Menggabungkan Teknologi dan Pariwisata untuk Mengembangkan Ekonomi Daerah selama 45 menit. Berselang waktu selama 30 menit, sesi selanjutnya dibawakan oleh Sir Ming Fai Chak, dari pihak principal Adobe, sebagai Head, Solution Consulting kawasan Asia Tenggara, dengan topik Creating Exceptional & Personalized Customer Experience sebagai fokusnya. Kemudian tidak ketinggalan dari Genesys, yang diwakilkan Bapak Hunady Budihartono selaku Country Manager nya, membawakan Improve personalization, drive higher sales conversion rates and increase loyalty through Experience as a Service.

Beristirahat sejenak, acara dilanjutkan dengan Panel Discussion yang dimoderatori oleh Ibu Irene Umar, Founder of DNC Indonesia, diikuti pembicara high profile lain, seperti Bapak Judi Arto, Marketing Director BINUS University, dan Bapak Rico Huang, CEO dari ALONA. Diskusi berlangsung seru dan tentunya membawa insight baru bagi penonton tentang bagaimana mengenali dan memahami pelanggan Anda, berhenti ditolak dan belajar menjadi relevan, serta bagaimana kita mengembangkan komunitas kota menjadi solusi IT yang diakui dunia. Dan begitulah acara hari ketiga selesai, yang ditutup dengan Bali Digital Center Launching.

Untuk lebih jelasnya, kamu dapat menyaksikan webinar day 1 di link youtube berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=KTz6WQJHbN4

Dan begitulah event Moving Towards Society 5.0 berakhir. Semoga pembahasan mendalam mengenai Society 5.0 ini memberi pengetahuan yang informasi yang berlimpah buat kamu agar lebih siap lagi memasuki era sinergi manusia dan teknologi. See you!